Feed Instagram layaknya Influencer? Begini Caranya!

Oleh : Hartoni – General Assembly of Cyber and Communication (Term Argonauts)

Hola researchers… keseharian masyarakat saat ini sulit sekali lepas dari gadgetnya. Apalagi para pengguna sosial media, khususnya Instagram, mengunggah kegiatan sehari-sehari menjadi hal yang lazim dilakukan oleh beberapa orang saat ini. Hadirnya fitur Story semakin memudahkan teman dan keluarga untuk mengetahui kegiatan sehari-hari. Posting foto liburan hingga menyebarkan kebahagian dilakukan di platform satu ini. Kerapian foto atau feed Instagram menjadi idaman para kawula muda, banyak Influencer yang menghadirkan berbagai konsep feed sehingga seseorang tertarik untuk melihat dan mengikutinya. Tapi researcher tahu tidak sih, kalau hal ini ternyata tidak terlalu sulit untuk diikuti, ingin tahu caranya? Yuk simak artikelnya!

  1. Tentukan Tone Photo

Aplikasi VSCO

Aplikasi AfterEffect

Salah satu setting preset di aplikasi Adobe Lightroom

            Menentukan tone adalah hal yang pertama kali harus dilakukan. Tentukan pilihan kalian, ingin tone yang gelap, warm atau cerah, hal ini dilakukan untuk menyamakan beberapa foto yang akan diunggah nantinya. Lalu jika sudah menentukan tone, hal apalagi yang harus dilakukan? Ya pastinya adalah proses editing. Proses ini dapat dilakukan di PC maupun Handphone kalian. Beberapa aplikasi yang mudah untuk digunakan di HP yakni: VSCO, Afterlight, Lightroom, dan Snapseed.

  • Rencanakan!

Foto-foto yang ingin diunggah pastinya harus sudah ada, oleh karena itu perlu direncanakan. Hal ini guna feed terlihat pas dan nyaman dipandang. Jika ada hal yang mendesak untuk diupload, pastikan postingan setelahnya tetap memiliki tone yang sama atau konsep foto yang sama seperti sebelumnya. Adapun aplikasi yang dapat membantu kalian untuk merencanakan post, yaitu: UnUm (IOS) dan Planoly (IOS dan Android).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »